Kamis, 07 Februari 2013

10 Contoh Hipotesis Ho dan Hi

1.      Ho       : tidak ada perbedaan hasil belajar antara siswa SLTP yang diajar dengan Tehnik Pembelajaran Kreatif divergen dan mereka yang diajar dengan Tehnik Pembelajaran Aktif konvergen.
      Hi        : ada perbedaan hasil belajar antara siswa SLTP yang diajar dengan Tehnik Pembelajaran Kreatif divergen dan mereka yang diajar dengan Tehnik Pembelajaran Aktif konvergen.
2.      Ho       : tidak ada perbedaan derajad atrisi antara tengkorak dan manusia.
Hi        : ada perbedaan derajad atrisi antara tengkorak dan manusia.
3.      Ho       : pendekatan kolaboratif MURDER tidak dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS1 SMA 2 dalam pembelajaran Sosiologi tahun pelajaran 2007/2008.
Hi        : pendekatan kolaboratif MURDER dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPS1 SMA 2 dalam pembelajaran Sosiologi tahun pelajaran 2007/2008.
4.      Ho       : tidak ada hubungan yang signifikan antara keahlian dosen dalam proses belajar dan pembelajaran dengan tingkat pemahaman mahasiswa pada materi perkuliahan.
Hi        : ada hubungan yang signifikan antara keahlian dosen dalam proses belajar dan pembelajaran dengan tingkat pemahaman mahasiswa pada materi perkuliahan.
5.      Ho       : citra merek motor Honda berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Hi        : citra merek motor Honda belum tentu/tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
6.      Ho       : jumlah pasien di puskesmas A sama dengan di puskesmas B.
Hi        : jumlah pasien di puskesmas A tidak sama dengan di puskesmas B.
7.      Ho       : tidak ada hubungan antara tingkat pengetahuan ibu hamil mengenai gizi sehat dengan kesehatan bayi lahir.
Hi        : ada hubungan antara tingkat pengetahuan ibu hamil mengenai gizi sehat dengan kesehatan bayi lahir.
8.      Ho       : tidak ada hubungan antara faktor intelegensia dengan perilaku sehat.
Hi        : ada hubungan antara faktor intelegensia dengan perilaku sehat.
9.      Ho       : Diskusi Kelompok Kerja Guru (KKG) tidak dapat meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah.
Hi        : Diskusi Kelompok Kerja Guru (KKG) dapat meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan lingkungan sekolah.
10.  Ho       : Bioteknologi tidak berpengaruh dalam konservasi lingkungan hidup
Hi        : Bioteknologi berpengaruh dalam konservasi lingkungan hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar